PENEYEMBELIHAN HEWAN QURBAN MTs-SA MLARIK

|












Asslamualaikum Wr.Wb
Kali ini Mts Mlarik ingin berbagi tentang kegiatan penyembeliahan hewan qurban. Pengentahu lihat dan baca selengkapnya yaaaaaaaa...................
Penyembellihan hewan qurban yang dilkukan oleh Madrasah Tsanawiyah Satu Atap Mlarik Dan Min Mlarik pada tanggal 7 November 2011 di halaman Madrasah. Penyembelihan hewan qurban di lakukan Pak Prapto, P Sarkum Dan Pak Lilik serta di bantu oleh guru-guru yang lain. Terlihat juga anak MTS maupun MIN antusias sekali melihat prosesi pemotongan hewan qurban.setelah disembelih hewah qurban pun dikuliti oleh pak yudi dengan penuh kesabaran dan semangat yang membara.
Selanjutnya daging hewan qurban pun di cuci sampai bersih dan di irisi untuk dibagikan kepada warga Madrasah termasuk guru dan murid-murid. Sementara itu untuk membagi siswa agar tidak terlau banyak disekolah maka sekolah kami mengadakan bakti sosial yaitu dengan membersihkan halaman kantor desa baderan yang tepatnya di dusun mlarik utara, disana terlihat siswa dan siswi MTS melakukan  bersih-bersih di antaranya nyapu, mencabuti rumput dan memebersihkan kaca cendela. Setelah bakti sosial selesai di kantor desa siswa dan siswi kami secara bersama-sama kembali lagi ke madrasah. Dan tak berapa lama daging qurban pun di bagikan kepada siswa MTS maupun MIN Yang ketika itu Saya dengan Pak Prapto yang membagikan daging tersebut dengan panduan dari Pak Sarkum.
Demeikian cerita singkat tentang penyembeliahn hewan qurban di MADRASAH TSANAWIYAH SATU ATAP MLARIK. Semoga tahun depan acara penyambelihan hewan qurban lebih meriah dari tahun ini.
Ayo semua baik guru, murid maupun orang yang peduli dengan madrasah ini mari kita publikasikan MTS-SA MLARIK kepada seluruh masyarakat. Matur Suwun.......

Wassalamualaikum Wr.Wb


1 komentar:

Unknown said...

Mudah-mudahan bisa jadi acara rutin tiap tahun

Post a Comment