PERSAMI PERDANA

|









PERSAMI  PERDANA MTS-SA MLARIK
Persami MTs-SA mlarik pertama kali diadakan dilakukan pada tanggal 30 Oktober 2010. Sebelumnya rencana kegiatan dan kelengkapannya  sudah dirancang dengan sebaik-baiknya oleh Pembina Pembina Mts –Sa Mlarik dan DKR yang saat itu dalah Kak Sulis Yulianto (Aku), Kak Edi Setyo Dan Kak Dedy Ardian. Tiba juga waktu pelaksanaan hari sabtu pukul 08.00 WIB, kak sulis, edi dan dedi serta guru Guru Mts-Sa Mlarik mengondisikan adik-adik di halaman sekolah. Setelah diberi pengarahan , mulailah mendirikan tenda sebanyak 5 tenda, meski cuaca saat itu cukup panas tapi aku salut dengan semangat adik-adikku  untuk mendirikan tenda. Tepat pukul  11.00 WIB proses pendirian tenda selesai. Santae satu jam, ketika pukul 12.00 WIB hujan mengguyur tenda adik-adikku dan barang-barang yang lain basah semua. Akupun termenung berharap hujan segera reda, tak lama jua akhirnya hujan berhenti. Aku bersama kak yasin pada sat itu meratakan koral pada tempat-tempat yang tergenang air untuk upacara  pembukaan. Upacara pembukaan di mulai dengan Pembina Kak Samiran, M.Pd.I dan alhmadulilah berjalan dengan khidmat.
Upacara selesai masuk materi tali temali dengan sistem pemberian materi satu regu satu DKR. Tak terasa sore tiba waktunya solat ashar dan di lanjutkan dengan pemberian siraman rohani oleh Kak Samiran di mushola. Semakin sore dan akhirnya malam pun tiba acara semakin meriah. Tapi kemeriahan acara malam itu sedikit kurang dengan tidak adanya api unggun. Akhirnya aku dan kak edi dan dedi mengubah acara dengan lomba memasak dengan bahan dasar singkong.(lumayan dapat makanan gratis....heheheh).
Malam pun semakin larut waktunya berlapuk di lantae putih. Tidurpun di jalani dengan nyeyak. Besoknya jam 04 .00 WIB saya dengan anggoya DKR lainya membngungkan adik-adik, kemudian menyuruhnya solat subuh. Solat subuh pun dilalui dengan tiada masalah, sehabis solat subuh adikku masak untuk makan pagi, semakin lama matahari muncul waktunya untuk olahraga pagi yang saat itu di lakukan oleh kak edi di lapangan Mts-Sa Mlarik. Olahraga selesai pukul 06.00 WIB, dan di lanjutkan persiapan untuk penjelajahan , pukul 07.00 wib pemberangkatan regu per regumenjelajhi desa baderan dengan melewati sawah-sawah yang rute dan tugas tiap pos sudah di tentukan oleh DKR. Pos demi pos dilalui dengan penuh semangat  dan akirnya pukul 12.00 wib semua adik-adikku kembali ke sekolah dengan diiringi gerimis. Istiraht sebentar untuk melepas capek untuk adik-adikku, sementara aku dan anggota DKR lainya melatih petugas upacara penutupan. Tibalah pukul 13.00 WIB upacara penutupan di mulai dengan lokasi yang sedikit becek, namun tidak mengurangi  kekhidmatannya. Selesai upacara tugas adik – adik adalah membongkar tenda dan membersihkan lokasi persami hingga pukul 14.00 wib semua pulang dengan perasaan senang meski capek hinggap di tubuh kita semua. Tapi itu lah pramuka. Sungguh penglaman yang tak terlupakan. 
Semangat terus adik-adikku semoga menjadi penerus bangsa yang hebat.
Semangat Dan Salam Pramuka.

2 komentar:

MTs N Mlarik said...

Madrasah milik kita mari kita besarkan dan terus di publikasikan kegiatan kita,kita berhenti akan mati berjalan dan berlari

MTs N Mlarik said...

siap

Post a Comment